Di facebook saya akhir-akhir ini banyak sekali sahabat saya yang update status dengan logo Blackberry. Itu tandanya satu persatu teman saya sudah beralih menggunakan Blackberry. Karena iri dengan perkembangan para sahabat yang sudah punya Blackberry, saya mencoba mencari cara bagaimana update status ke Facebook menggunakan logo Blackberry. Akhirnya saya menemukan cara yang sangat mudah untuk update status Facebook menggunakan logo Blackberry tanpa harus punya Blackbery. Tanpa aplikasi khusus, tanpa ponsel khusus, tanpa ribet pakai PC, dan bisa langsung lewat ponsel jadul kita. Mau tahu trik dan tipsnya?

Pertama, buka browser ponsel kita, dalam hal ini saya menggunakan Operamini, dan silahkan kunjungi Statusvia.net. Akan ada tampilan seperti pada gambar di bawah. Situs ini memberikan layanan yang unik. Melalui situs Statusvia.net, kita bisa memposting status maupun mengirim suatu pesan ke dinding teman facebook kita menggunakan logo-logo/icon-icon aplikasi terkenal. Seperti Facebook for Blackberry, Facebook for iPhone, facebook for Android, dan masih banyak lagi lainnya.

Oiya, jangan lupa juga login ke facebook terlebih dahulu agar mudah, tapi kalau tidak Login dulu juga tidak ada masalah. Setelah masuk ke Statusvia.net, kita tinggal pilih salah satu logo yang akan kita gunakan untuk update status ataupun mengirim pesan ke dinding teman kita. Saat ini saya memilih Blackberry, karena saya pilih Opsi “via Facebook for Blackberry”. Selanjutnya akan tampil 2 Opsi yang bisa di pilih seperti pada gambar di bawah. Saya memilih menggunakan logo Blackberry karena sedang ramai di gunakan sahabat-sahabat saya di Facebook.

Kalau kita tidak melakukan Login ke Facebook terlebih dahulu, maka saat kita memilih salah satu Opsi yang ada di gambar ke dua, maka akan muncul halaman Login Facebook seperti pada gambar di bawah. Silahkan masukkan Email dan Password Account Facebook kita.

Setelah itu akan muncul halaman update status facebook seperti pada gambar di bawah. Kita tinggal mengisi status baru kita dan klik opsi “Terbitkan”, maka secara otomais status kita akan di update dengan mencantumkan logo Blackberry. Untuk melihat hasilnya bisa menggunakan PC dan login ke Facebook. Bila di lihat melalui PC, hasilnya akan terlihat seperti pada gambar di bawah.

Bagaimana? Mudah bukan? Dengan demikian kita tidak akan gengsi lagi kalau ingin update status ke Facebook. :)
Selain menggunakan logo Blackberry, kita juga bisa mencoba update status menggunakan logo-logo yang lain. Selamat mencoba.

Posting Komentar

Copyright © 2009 - 2012 Damai Dan'k