Haii..
Sory ne baru muncul lagi, Coz bru habis berguru...hehehehehe

Kali ini saya akan sharing mengenai timer pada Windows, yang berfungsi untuk mematikan komputer secara otomatis...

Tapi mungkin sudah banyak yang bisa yah..
Langsung aja, program ini sebenarnya sudah ada pada windows. Namun hanya bisa dilakukan dengan mengetikkan perintahnya secara manual, atau bisa dibuat secara otomatis dengan membuat shortcut.

Biasanya saya menggunakan trik ini saat lagi download file besar, namun sudah ngantuk berat. Nah..kalau ketiduran kan bisa berabe ntar..bisa - bisa paketnya habis deh.. So, saya pake cara ini untuk mematikan komputer secara otomatis, denga timer yang saya sesuaikan dengan perkiraan waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan download.

Caranya adalah Start -> Run . Pada kotak Ketikkan "Shutdown.exe -s -t 30" (tanpa tanda kutip), lalu tekan enter. Tara...muncul jendela baru dengan timer yang menghitung mundur selama 30 detik. Tapi tunggu sebentar, kok ga bisa di batalkan atau di tutup...??? Hehehe...jangan panik dulu, sebenarnya ini adalah perintah yang biasanya digunakan oleh server trojan untuk membuat komputer korbannya mati. Sehingga jendela tersebut tidak bisa ditutup atau dibatalkan timernya.

Tapi jangan takut dulu, Nothing Is Impossible.. Jika mau menutup atau membatalkan perintah tadi adalah dengan cara Start -> Run, lalu ketikkan "Shutdown.exe -a" (tanpa tanda kutip), Nah..sekarang jendelanya sudah hilang kan..tapi kita harus cepat, sebelum watunya habis.

Untuk waktu timernya bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing - masing. Nah..bagi yang mau usil, Bikin aja short-cut di desktop temen kalian, trus ganti iconya dengan gambar file/aplikasi yang sering di akses. Begitu di klik...bayangin aja wajah temenmu yang panik, karena komputernya menghitung mundur, layaknya bom yang mau meledak... wahahaha... biadab..

OK deh..selamat mencoba..

Jangan lupa komentar yach..!! OK

Poskan Komentar

Copyright © 2009 - 2012 Damai Dan'k